ARY SUDIJANTO: SAYA MAU BSILHK DICARI ORANG

Penulis

  • Ary Sudijanto

Kata Kunci:

BSILHK, Standar, line function, service funtion

Abstrak

Pada 2023, Badan Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BSILHK) memasuki babak baru perjalanannya. Masa transisi sudah berakhir dan 2023 merupakan tahun perdana BSILHK harus bekerja dengan kecepatan penuh. Peran strategis BSILHK sebagai unit service function - tugasnya adalah menopang tugas yang ada di line function atau tugas-tugas dari direktorat jenderal teknis di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

“Saya mau BSILHK dicari orang, dengan cara apa? Kita harus bisa membuktikan bahwa kita support dan membantu tugas di line function bisa bekerja lebih baik dan lebih cepat,” tegas Kepala BSILHK, Ir. Ary Sudijanto, MSE, ketika diwawancara di ruang kerjanya (30/1). Dalam kesempatan lain, Ary mengatakan "Dalam setiap doa saya, saya selalu bermohon agar saya diberikan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk mengangkat Badan Standardisasi Instrumen LHK."

Ary yang telah menjadi nahkoda BSILHK sejak Desember 2021 lalu menjelaskan bahwa dalam bekerja itu ada dua pilihan, kita akan bekerja apa adanya atau kita mau bekerja proaktif. Jika BSILHK telah biasa membantu tugas direktorat jenderal teknis dan berhasil, maka BSILHK akan selalu dicari.

“BSILHK harus bisa melihat permasalahan di line function,” jelas Ary. “Kita di service function harus berperan strategis,” lanjutnya.

Baca wawancara selengkapnya pada tautan PDF 

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

31-01-2023

Cara Mengutip

Sudijanto, A. (2023). ARY SUDIJANTO: SAYA MAU BSILHK DICARI ORANG. STANDAR: Better Standard Better Living, 2(1), 49–54. Diambil dari https://majalah.bsilhk.menlhk.go.id/index.php/STANDAR/article/view/107