MERENTAS JALAN PENGUATAN LITERASI BERSAMA PERPUSTAKAAN BPSILHK SOLO

Penulis

  • Amma Naningrum BPSILHK Solo

Kata Kunci:

Perpustakaan, literasi, bpsilhk solo, sains

Abstrak

Perpustakaan BPSILHK Solo akan terus berubah dan berusaha mengikuti perubahan yang terjadi di lembaga induknya. Perpustakaan juga berusaha bertransformasi untuk selalu menjadi lebih baik di masa sekarang dan di masa mendatang. Tidak hanya sebagai pusat informasi dan koleksi tetapi sebagai bisa menjadi penggerak literasi sampai ke tingkat tapaksehingga masyarakat di sekitar kawasan hutan bisa mendapatkan akses terhadap informasi dan sumber informasi untuk meningkatkan indeks literasinya. Harapannya dengan indeks literasi yang tinggi di sekitar kawasan hutan, masyarakatnya juga akan jauh lebih mandiri, berdikari, bahagia dan sejahtera.
Perpustakaan BPSILHK Solo juga harus terus bekerja sama dengan pihak lain dan keluar dari zona nyaman untuk lebih mengabdi kepada negeri dan dekat dengan masyarakat. Dan berpedoman bahwa “Membaca menguatkan literasi individu. Literasi individu yang tinggi menguatkan masyarakat dan lingkungan. Masyarakat dan lingkungan yang kuat membuat negara maju, aman dan sejahtera.”

Artikel lengkap tersedia pada link PDF

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

31-03-2022

Cara Mengutip

Naningrum, A. (2022). MERENTAS JALAN PENGUATAN LITERASI BERSAMA PERPUSTAKAAN BPSILHK SOLO. STANDAR: Better Standard Better Living, 1(2), 47–51. Diambil dari https://majalah.bsilhk.menlhk.go.id/index.php/STANDAR/article/view/26