KONGRES KEHUTANAN INDONESIA KE- VII : “POTENSI USAHA KEHUTANAN UNTUK PENGUATAN EKONOMI RAKYAT”

Penulis

  • Lusi Santika Ginoga

Kata Kunci:

Kongres, Kehutanan, Ekonomi, Usaha

Abstrak

Dewan Kehutanan Nasional (DKN) kembali menggelar Kongres Kehutanan Indonesia (KKI) tahun 2022. Penyelenggaraan KKI-VII yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini mengusung tema “Hutan Terkelola, Bumi Terjaga dan bangsa berdaya”, membahas topik dan isu aktual dibidang kehutanan, evaluasi pelaksanaan kegiatan DKN dan pemilihan presidium DKN.

DKN yang dibentuk pada tahun 2006, berkontribusi dalam mendukung pembangunan bidang LHK dengan melaksanakan prinsip check and balances serta memberikan pertimbangan kebijakan melalui kegiatan konsultatif dan koordinatif dalam bentuk Konggres Kehutanan Indonesia. Konggres ini merupakan respon DKN terhadap progres pembangunan bidang LHK yang terus menunjukan tren positif dan akseleratif, sehingga harus diantisipasi dan dipersiapkan dalam rangka upaya bersama menuju Visi Indonesia 2045 yang berdaulat, maju, adil dan makmur.

Baca selengkapnya pada tautan PDF  di samping

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

31-07-2022

Cara Mengutip

Ginoga, L. S. (2022). KONGRES KEHUTANAN INDONESIA KE- VII : “POTENSI USAHA KEHUTANAN UNTUK PENGUATAN EKONOMI RAKYAT”. STANDAR: Better Standard Better Living, 1(4), 28–31. Diambil dari https://majalah.bsilhk.menlhk.go.id/index.php/STANDAR/article/view/46